Jumat, 01 April 2016


Tips dan Cara Mudah Bikin Yamaha Vega Lebih Kencang

Cara Bore Up Yamaha Vega Lebih Kencang – Menambah performa mesin agar lebih dasyat bukanlah hal yang jarang dilakukan bagi penggemar road race maupun drag race. nah, untuk saat ini OTO86 ingin berbagi sedikit tips tentang Korek Harian Yamaha Vega 125cc. korek harian ini sangat maknyus untuk dipakai buat kendaraan harian anda.
Cara Mudah Bikin Yamaha Vega Lebih Kencang
Baiklah, untuk menambah kecepatan lari Yamaha Vega anda tidak terlalu sulit untuk dilakukan, hanya saja anda dituntut memiliki sedikit keahlian dalam bidang otomotif. nah, jika anda tidak yakin mengerjakan sendiri silahkan gunakan jasa service bengkel terdekat, namun atas dasar panduan anda. gunakan tips dibawah ini sebagai panduan anda untuk meningkatkan performa Yamaha Vega.

Cara Mudah Bikin Yamaha Vega Lebih Kencang

Pertama gunakan katub shogun, dengan panjang batang klep 67mm, muncul klep nya 29mm dari pangkal head, gap dibuat 4.5mm. Bentuk kubah ruang bakar seperti biasanya.
Gap lebar layaknya pacuan motor road race, berguna untuk mendapat area overlaping yang tinggi , sehingga tenaga di putaran atas membaik. didukung oleh aplikasi untuk pir katub milik CS-1 agar tidak terlambat mengembalikan klep exhaust di putaran 10.000RPM.  Area intake port kita papas 5mm, porting dibuat seperti desain suzuki satria Fu150.
Valve back cut, ini kuncian yang menambah efisiensi area porting menjadi sebesar 30%, area kiri dan kanan bushing klep kita lebarkan 110% dari diameter klep intake. Hasilnya, nafas motor jadi lebih panjang, kecepatan tertinggi 120km/jam di gigi 3 kemudian pindah ke persneling final hasilnya luar biasa.
Pada dapur pacu mesin Yamaha Vega ini pakai piston kawasaki kaze oversized 1mm, piston ini masih menjadi andalan dari jaman dulu, hanya sekarang tinggal bagaimana pintar kita mensiasatinya. karena blok vega lebih rendah 2mm dibanding Jupiter Z atau Vega R new makanya kita pakai piston kawasaki kaze, inilah kesempatan membentuk dome pistonnya layaknya piston FIM – izumi.
Piston yang muncul dari blok di beri tanda garis pisau, piston direndahkan hingga 0.5mm dibawah garis tadi, dan dome yang terbentuk dilesakkan ke dalam ruang bakar. Tak lupa speeling kedalaman coakan klep pada piston diberi lebih dalam kira-kira 1mm dari posisi overlaping klep. sebaiknya kedalaman coakan klep exhaust pada piston diperdalam, karena kecenderungan klep buang dalam posisi turun hanya mengandalkan kekuatan pir klep untuk mengembalikan posisinya, jika terlambat maka fatal akibatnya merusak head-klep-piston-liner.
Supplay bahan-bakar masih mengandalkan milik jupiter z, pilot jet 25, main jet 110. Tanpa reamer, intake manifold standard. Box filter terpasang supaya debu tidak tersedot waktu motor dibawa ngebut nyalip bus, atau truk. pokonya Gasss terus.
Kampas kopling perlu ada perubahan, kita mengandalkan kampas kopling racing dari Indopart, pir kopling dari comot milik yamaha RX-KING, balancer 900 gram. Magnit standard, cdi 4st, coil standard.
Knalpot juga sangat mempengaruhi pada sistem percepatan mesin, semakin lega sistem pembuangan maka semakin lega juga putaran mesin. nah, gunakan knalpot racing yang berkualitas untuk mengimbangi tenaga mesin yang luar biasa. untuk mendapatkan knalpot racing buat vega anda silahkan googlingaja bro,,, atau kalau mau kami sarankan silahkan kunjungi www.motoralap.com situs resmi jual knalpot racing bertaraf internasional.
Itu dulu ya info tips bore up bikin Yamaha Vega lebih kencang. baca juga info lain tentang Berapa Harga Terbaru All New Honda Vario 125 eSP 2015. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar